Never Stop Learn

Tetaplah menjadi penimba ilmu dan menyebar kebaikan

Proactive-Calm-Responsible-Confidence-Creative.

Never Stop Learn

Tetap Semangat Jangan Pernah Menyerah

Amazing

Good Learner

MILITERDEFENCE.COM

Do the Best Let God do the rest

Rabu, 11 September 2024

7 Fakta Menarik Po Haryanto California HR 030

Slmt pagi sobat mildef. Wah apa kabar hari ini? Kehadiran Tol Trans Jawa telah membawa perubahan besar dalam dunia transportasi khususnya bus ya teman-teman. Kali ini kita akan mengulas salah satu unit milik Po Haryanto yang keren BGT. Apa itu? Yups Po Haryanto California HR 030. Berikut beberapa fakta menariknya:

1. Andalan Warga Wonogiri.
Haryanto California melayani rute Bogor-Jakarta-Wonogiri dan sebaliknya merupakan master kecepatan bagi masyarakat perantauan wonogiri.

2. Memiliki tampilan yang keren banget.
HR 030 menggunakan body Rexus SL by Karoseri Piala Mas. Keren banget pokoknya.

3. Dapur Pacu HR 030 adalah Mercedes Benz OH 1626. Wah jelas mesin ini bandel, gesit dan irit. Pastinya sudah di bore up oleh mekanik Po Haryanto.

4. Penumpang dimanjakan dengan Fasilitas AC, Toilet, Usb Charge, recleaning seat, bantal dan selimut.

5. Penumpang dilarang lapar.Nah ini kelebihan dari naik bus AKAP, kita akan mendapatkan service makan di RM Menara Kudus Kendal dan snack berisi air mineral dan roti.

6. Kursinya Empuk menggunakan Rimba Kencana. Kita juga dapat bantal dan selimut ya teman-teman.

7. Bisa kirim titipan paket lewat Po Haryanto.
Share:

Selasa, 10 September 2024

10 Tips Lolos Tes Calon Pegawai Negeri Sipil 2024

Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah salah satu profesi favorit bagi masyarakat Indonesia. Setiap tahun peminat tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selalu meningkat.

Berikut 10 tips lolos tes CPNS 2024.

1. Pertama Siapkan Mental dan Fisik.

Siapakan kondisi kesehatan fisik dan mentalmu. Pastikan kamu dalam kondisi yang fit dan siap menjalani serangkaian tes CPNS. Siapkan kondisi mentalmu untuk berkompetisi.


2. Mintalah doa dari kedua Ortu.

Jalan panjangmu bisa dimudahkan oleh doa kedua orang tua. Takdir terbaik kamu siap menerima.

 
3. Atur jadwal belajar.

Rajin berlatih mengerjakan soal-soal dari modul, internet, pembahasan di youtube dan sharing dengan para senior yang pernah melalui tes tersebut.


4. Ikut pelatihan atau seminar yang membahas tips and trick lolos tes CPNS.


5. Persiapkan syarat administrasi yang di perlukan seperti ijazah, KTP, SKCK, Akte Kelahiran dan lain-lain.


6. Perhatikan standar nilai kelulusan yang diperlukan untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Usahakan dari awal latihan kamu bisa memenuhi standar tersebut.


7. Jangan Ngoyo Berlatih

Gunakan metode latihan rutin dan berkesinambungan, misalkan kamu menyisihkan satu jam perhari untuk berlatih. Lakukan secara continue tiga bulan atau empat bulan sebelum pelaksanaan.


8. Bangun habbit bangun pagi.

Siapkan dirimu dengan terbiasa bangun pagi, kalau bisa sebelum adzan subuh kamu sudah bangun. Dengan terbiasa membangun habit ini, mentalmu akan lebih kuat dan kamu bisa menyusun rencana dengan lebih baik.


9. Biasakan berlatih tepat waktu dan mengenali kelemahanmu.

Untuk menjadi tepat waktu kamu perlu berlatih, dan mengulangi terus menerus. Termasuk dalam mengerjakan soal pastikan kamu mampu mengatur waktu dalam mengerjakan soal SKD dan SKB dengan tepat.

 
10. Ketahui dimana lokasi kamu melaksanakan tes dan dimana kamu akan tinggal.

Apabila tes diluar kota, usahakan kamu menginap di tempat yang terdekat dengan lokasi tes. Kamu bisa menginap di rumah temanmu atau menginap di wisma atau hotel. Hal ini agar kamu lebih tenang dan rileks, tidak perlu terburu-buru serta memikirkan hal-hal diluar kendali seperti kemacetan atau pun kecelakaan yang mungkin terjadi sebelum tes.

Share:

Jumat, 06 September 2024

5 Rekomendasi Tempat Lari di Labuan Bajo

Halo sobat runners! Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk berkarya di dunia ya teman-teman. Nah untuk menjaga kesehatan banyak cara efektif yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan kinerja kita. 

Yaitu dengan berjalan kaki atau lari. Buat teman teman yang lagi di Labuan Bajo boleh ni bakar lemakmu di tempat-tempat dibawah ini. Berikut rekomendasi tempatnya:

1.    Waterfront Marina Area Labuan Bajo.

Terletak di dekat pelabuhan Labuan Bajo. Tempatnya Asyik dan menarik. Teman-teman bisa bakar lemak disini. Paling bagus pada saat sore hari sambil menikmati sunset. Pemandangannya keren banget, teman-teman bisa menikmati kopi dan kuliner juga setelah berolahraga disini.

2.    Puncak Waringin.

Gelambir di perutmu bisa lumer kalau sobat jalan sehat disini ya. Sobat bisa berjalan atau berlari disekitar Jl. Soekarno-Hatta dan lanjut senam sehat di Puncak Waringin. Dengan view yang menawan dijamin sobat bakal makin semangat membakar lemak di tubuhmu.  

3.    Pantai Pede.

Tempat ini keren BGT teman-teman buat senam di tempat sambil lari-lari kecil menghirup udara segar sambil menikmati indahnya pemandangan pantai Pede. Sejenak melepas penat dari hiruk pikuk dan rutinitas bekerja, teman-teman bisa menikmati indahnya pantai laut dan kapal-kapal yang siap menghantar para wisatawan. Selesai olahraga bisa minum air kelapa.

4.    Mirror Stone Cave .

Buat teman-teman yang mau membakar gelambir di paha atau perut bawah, kamu bisa coba di tempat ini. Ala-ala trail run bisa bikin gobyos dan lemak menjadi lumer ya teman-teman.

5.    Jalan Pantai Pede.

Nah sambil menikmati senja teman-teman bisa jogging di Jl Pidie. Trotoarnya lebar dan besar banget, udaranya masih bersih. Teman-teman bisa burn fat sambil cari referensi hotel buat staycation bersama keluarga.

 

Share:

Kamis, 05 September 2024

Motivasi Tetap Tumbuh dan Berkembang Jatuh Bangkit Lagi

Selamat sore sobat mildef. Apa kabar? Wah sudah bulan September 2024 nih, sudah meningkat belum harapan dan cita-cita yang kamu tulis di awal tahun 2024? Terus tumbuhkan semangat, jangan menyerah. Teruslah berjuang meraih mimpimu hingga tetes keringat terakhir. Charge lagi iman agar makin mantab melangkah kedepan. Boleh gagal, dan hal ini sangat wajar dalam sebuah ikhtiar. Namun kamu dilarang menyerah, terus usahakan yang terbaik, minimal 1 % harus lebih meningkat usaha yang kamu lakukan hari ini. Tetap semangat ya keep growing.

Share:

Arsip Blog